Cara Cepat Memasak Tongkol suwir sambal matah Nikmat

Tongkol suwir sambal matah. Check Out Great Products On eBay. Lihat juga resep Tongkol suwir sambal matah enak lainnya. Mantuuul, boros nasi 🤩 ️ tapi yang makan saya doang dirumah karena pada alergi tongkol.

Tongkol suwir sambal matah Dan cara membuat nya Yang begitu simpel dengan Alat sedanya kita di dapur. Bahan-Bahan: -Tongkol -Cabai Merah Dan Rawit Merah. Bikin versi ngga pedas, supaya anakku bisa ikut makan. You can have Tongkol suwir sambal matah using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongkol suwir sambal matah

  1. You need 2 buah of ikan pindang tongkol uk sedang/tongkol asap.
  2. It’s 100 gr of bawang merah dikupas.
  3. Prepare 10 bh of cabe rawit(boleh ditambah jika suka pedas).
  4. You need 1 bh of jeruk limau.
  5. You need 1 batang of sereh ambil putihnya aja.
  6. It’s of Garam,penyedap sckpnya.
  7. It’s 1/2 sdt of trasi bakar.
  8. It’s 5 sdm of minyak kelapa asli kalo tidak ada pake Minyak goreng panas.

Eh lahap bener si boy makannya. Tongkol suwir ini dimakan sama nasi anget plus krupuk udah nikmat bgt. Lihat juga resep Tongkol suwir sambal matah enak lainnya. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering.

Tongkol suwir sambal matah instructions

  1. Pindang tongkol diambil dagingnya saja lalu Goreng dan di suwir2,untuk tongkol asap panggang sebentar lalu di suwir2.
  2. Bawang merah, duo cabe,sereh diiris halus.
  3. Campur bahan no 2 dengan trasi,garam dan penyedap lalu dibejeg bejeg pake tangan tuang minyak kelapa/ minyak panas aduk rata.
  4. Campur tongkol suwir dengan sambal matah lalu beri jeruk lemo dan sajikan dengan nasi putih.

Sebab hal ini akan membuat daging ikan sulit disuwir-suwir; Setelah digoreng dan matang, silahkan angkat ikan. TOPIK POPULER # Fashion Beauty # Zodiak # Relationship. Lihat juga resep Tongkol pindang suwir sambal matah enak lainnya. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Baca Juga : Cara Membuat Kerupuk Kepala Udang; Cara Membuat Bakso Kepala Udang; Bahan: Ikan tongkol.