Cara Praktis Memasak Kerang Dara Cabe Ijo Menarik

Kerang Dara Cabe Ijo. Shellfish virgin is one of the ingredients of seafood very easily processed into cooking menu. Such as the following recipe, memasak kerang dara cabe ijo yang nikmat untuk lauk makan. Lihat juga resep Kerang Dara Cabe Ijo enak lainnya.

Kerang Dara Cabe Ijo Lihat juga resep Kerang Cabe Hijau enak lainnya. Kerang darah (Anadara granosa) adalah sejenis kerang yang biasa dimakan oleh warga Asia Timur dan Asia Tenggara. Anggota suku Arcidae ini disebut kerang darah karena ia menghasilkan hemoglobin dalam cairan merah yang dihasilkannya. You can have Kerang Dara Cabe Ijo using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kerang Dara Cabe Ijo

  1. It’s 250 gram of kerang dara tanpa cangkang.
  2. You need 5 siung of bawang merah.
  3. It’s 4 siung of bawang putih.
  4. Prepare 1 ruas jari of jahe.
  5. It’s 10 buah of cabe hijau besar.
  6. You need 7 buah of cabe rawit merah.
  7. Prepare 1 lembar of daun salam.
  8. You need 1,5 sdt of garam.
  9. It’s 1 sdt of gula pasir.
  10. It’s 1 sdt of penyedap rasa.
  11. You need 0,5 sdt of lada bubuk.
  12. Prepare Sedikit of minyak.
  13. Prepare Sedikit of air.

Kerang ini menghuni kawasan Indo-Pasifik dan tersebar dari pantai Afrika timur sampai ke Polinesia. Hewan ini gemar memendam dirinya ke dalam pasir atau lumpur dan. Kerang yang bisa dikonsumsi dan diperjual belikan dipasaran ada beberapa jenis yaitu, kerang hijau, kerang dara, kerang mutiara, kerang abalon, dan kerang tiram. theguardian.com Kerang jenis ini selain dicari untuk di konsumsi, bagain tubuh kerang lainnya juga bisa dimanfaatkan seperti mutiara dan cangkangnya. Lihat juga resep Tumis kerang kacang tahu tempe cabe ijo enak lainnya. tumis kerang pedas, tumis kerang cabe hijau, tumis kerang kupas, tumis kerang dara, tumis kerang hijau, tumis kerang tempe, tumis kerang saus tiram, tumis kerang dara pedas, tumis kerang ala.

Kerang Dara Cabe Ijo step by step

  1. Cuci bersih kerang dan daun salam. Iris iris duo bawang dan duo cabe. Cincang jahe, atau geprek aja kalo kalian gak terlalu suka jahe.
  2. Panaskan sedikit minyak di wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan semua cabe bersama daun salam.
  3. Tumis lagi hingga tercampur rata dan cabenya cukup layu, baru masukkan kerangnya. Tambahkan garam, penyedap rasa, lada bubuk, gula pasir, dan sedikit air.
  4. Tumis tumis hingga kerangnya matang, dan airnya menyusut. Lalu tes rasa. Jika rasanya udah pas, bisa matikan api, dan sajikan deh 🤤.

Assalamualaikum,Masak kerang, iya kali ini aku akan memberi cara membuat kerang cabe ijo. Resep masak kerang kupas ini mudah banget. Lihat juga resep Tumis kerang cabe ijo enak lainnya. Lihat juga resep Tumis kerang cabe ijo enak lainnya. Resep Masakan Kerang Dara Cabe Ijo.