Cara Rahasia Membuat Acar wortel / salad ala hokben Enak

Acar wortel / salad ala hokben. Resep Salad ala hokben (acar wortel lobak). Aku suka banget makan salad ini. Daripada beli diluar harganya mahal bgt per porsi.

Acar wortel / salad ala hokben Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. You can cook Acar wortel / salad ala hokben using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Acar wortel / salad ala hokben

  1. It’s 1-2 buah of wortel.
  2. It’s 50 gr of kol / 1 buah lobak.
  3. It’s 1 buah of jeruk nipis / 1 sdm cuka masak.
  4. Prepare of Air.
  5. Prepare of Garam.
  6. You need of Gula pasir.

Namun, yang paling spesial dan tidak pernah absen dari menu Hokben adalah salad atau acar yang selalu disajikan bersama pilihan menu apapun. Terkadang, salad inilah yang paling disukai dari Hokben. Nah, untuk kamu dan anak-anak yang lagi ingin makan salad Hokben, tidak ada salahnya untuk coba membuatnya sendiri di rumah. Btw bikin Salad ala Hokben sebenarnya sama kaya bikin acar pada umumnya yaa, komposisi cuka+gula pasir+air.

Acar wortel / salad ala hokben step by step

  1. Dalam wadah, campur air perasan jeruk, gula pasir dan garam. Kemudian tambahkan air panas / mendidih, aduk hingga garam dan gula larut. Biarkan dingin..
  2. Cuci bersih, kemudian serut tipis kol dan wortel. Sisihkan..
  3. Jika larutan air lemon sudah dingin masukan sayuran yang sudah di iris tadi, pastikan semua terendam. Simpan dilemari es kurang lebih 1 jam. Atau simpan dalam wadah kaca terutup..
  4. Setelah 1 jam atau semalaman, ambil acar tanpa airnya, nikmati dengan salad dressing..

Oiya kalo Hokben pake wortel dan lobak, tapi karena lobaknya ga ada, Mak Frida pake wortel dan kol aja, diiris halus yaa mak.. . Tidak bisa dipungkiri, salah satu masakan Hoka-Hoka Bento (HokBen) favorit saya adalah salad wortel dan Kolnya. Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Namun, yang paling spesial dan tidak pernah absen dari menu Hokben adalah salad atau acar yang selalu disajikan bersama pilihan menu apapun. Terkadang, salad inilah yang paling dirindukan.