Cara Mudah Membuat Tumis Kerang Dara Menarik

Tumis Kerang Dara. Saya sih bukan penggemar berat kerang dara ya, tapi makan ini bikin nambah-nambah nasinya. 😍 Di resep ini cabenya kayak banyak banget ya, tapi pedesnya nggak keterlaluan kok, aku bilang sih pas. cabe ijo kan emang nggak. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Salah satunya ada jenis kerang dara yang bisa diolah menjadi beragam makanan.

Tumis Kerang Dara Dan ternyata enak bgt 😍😁 kalo kerangnya masih mentah juga bs kok, tinggal cuci bersih trus tumisnya agak lamaan dikit aja biar mateng 😊 Karna kebetulan cabe yang dipake warna warni, sekalian lah ik. Resep Tumis Kerang Pedas Lezat dan Gurih – Kerang merupakan salah satu hewan laut yang dapat dikonsumsi dan memiliki sepasang cangkang sebagai rumahnya. Kerang adalah termasuk salah satu hewan yang bertubuh lunak sehingga sangat mudah untuk dibuat menjadi masakan yang sangat enak. You can cook Tumis Kerang Dara using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tumis Kerang Dara

  1. Prepare 250 gr of kerang dara.
  2. You need 5 siung of bawang merah.
  3. It’s 3 siung of bawang putih.
  4. You need of Lengkuas.
  5. It’s 2 lbr of daun salam.
  6. Prepare 1 sdt of garam.
  7. It’s 1/2 sdt of gula.
  8. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. You need 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. You need 5 buah of cabai rawit.
  11. You need 2 buah of cabe gendot.
  12. It’s 5 bj of pete.

Rebus sebentar kerang dara hingga terbuka, tiriskan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan daun jeruk dan daun salam, tumis sebentar. Tuang semua bumbu dan aduk rata. Masukkan kerang dara dan tuang air secukupnya.

Tumis Kerang Dara step by step

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam & cabe.
  2. Masukan kerang dara & pete.
  3. Tambahkan sedikit air, utk mengempukkan kerang.
  4. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, lada bubuk.
  5. Tes rasa, setelah air habis, matikan api & sajikan 😍.

Masak hingga mendidih dan bumbu mengental, kerang dara saus padang siap sajikan. Olahan kerang dara merupakan salah satu masakan laut yang disukai banyak orang. Teksturnya lembut sedikit kenyal, dengan cita rasa khas laut bikin hidangan kerang dara sering sekali dicari. Nah, daripada mahal-mahal beli di rumah makan seafood, buat sendiri saja di rumah. Resepi Kerang Masak Tumis Pedas Dan Lazat.