Resep Masakan Seblak seafood Special untuk Keluarga

Seblak seafood. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya. Biar uang jajan nggak habis buat beli seblak terus.

Seblak seafood Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Anda bisa memasak Seblak seafood Menggunakan 14 Bahan-bahan dan 9 langkah-langkahnya. Begini prosesnya:

Bahan-bahan Seblak seafood

  1. Persiapan 1 ons of kerupuk bawang yg sudah direndam dengan air.
  2. Persiapan 1 bungkus of kwetiau.
  3. Persiapan 1 buah of sosis.
  4. Persiapan 1 buah of bakso sapi.
  5. Persiapan 10 buah of kembang cumi.
  6. Persiapan 5 buah of chikua.
  7. Persiapan 2 ruas of kencur.
  8. Persiapan 3 buah of bawang putih.
  9. Persiapan 8 buah of cabai rawit.
  10. Persiapan of Garam.
  11. Persiapan of Penyedap rasa (roiko).
  12. Persiapan of Sasa.
  13. Persiapan of Sayur sawi atau kol.
  14. Persiapan 1 buah of telur yg sudah dikocok.

Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Resep seblak – Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. (Foto: Seblak Basah Seafood/YouTube.com/YudaBustara). Kamu bisa bikin resep ini di akhir pekan bersama keluarga.

Langkah-Langkah Memasak Seblak seafood

  1. Pertama kita uleg kencur bwang putih dan cabai jangan terlalu halus.
  2. Setelah itu tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum.
  3. Kalau sudah harum kita tambahkan air secukupnya kalo aku pake airnya lumayan banyak ya karena pengen nguah.
  4. Baru kita masukan kerupuk yg sebelumnya kita rendam dlu agar lebih cepat lembek.
  5. Masukan kwetiau yg sudah dicuci bersih.
  6. Masukan potongan sosis bakso chikua dan kembang cumi.
  7. Masukan telur yg sudah dikocok dan beri garam penyedap rasa koreksi rasa.
  8. Kalau sudah pas kita masukan sawi dan kol kita masukan terakhir supaya tidak kematengan pas dimasaknya.
  9. Jadi deh siap untuk dinikmati ❤️.

Dream – Jajanan satu ini sempat menjadi idola masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, seblak adalah makanan khas dan makanan yang p. Dulu seblak hanya cemilan rumahan saja yang dibuat dengan sederhana yang bahan pokoknya hanya kerupuk. Seblak secara umum dikenal sebagai makanan tradisional Khas bandung, dan banyak memiliki penggemar terutama didaerah Jawa barat – namun kini sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan Resep seblak pada dasarnya berbahan krupuk udang, kerupuk warna-warni dan kerupuk bentuk..seblak cilok, seblak sosis pedas, seblak seafood : seperti udang, cumi, dan seblak campur Variasi seblak terbaru spesial Sushi Seblak istimewa.