Resep Masakan Bihun Goreng Spesial Istimewa untuk Keluarga

Bihun Goreng Spesial. Video kali ini saya kongsikan masakan bihun goreng special. Semoga sahabat semua terhibur dengan video ini. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Bihun Goreng Spesial Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak Kalau bihun bentuknya bulat kecil dan panjang seperti benang kasur lembut, Kwetiau. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Anda bisa memasak Bihun Goreng Spesial Menggunakan 17 Bahan-bahan dan 9 langkah-langkahnya. Begini prosesnya:

Bahan-bahan Bihun Goreng Spesial

  1. Persiapan 1,5 lembar of Bihun Jagung.
  2. Persiapan of Bahan Pendamping.
  3. Persiapan 10 butir of Bakso Sapi , iris.
  4. Persiapan 3 buah of Wortel , potong panjang dan tipis.
  5. Persiapan of Sayur sawi yang untuk indomie, potong².
  6. Persiapan 1/4 kg of Udang basah kecil,.
  7. Persiapan 3 butir of Telur , orak arik disisihkan.
  8. Persiapan 2 batang of Daun bawang dan seledri masing² , iris.
  9. Persiapan of Bumbu halus.
  10. Persiapan 8 butir of Bawang putih.
  11. Persiapan 6 butir of Bawang merah.
  12. Persiapan sesuai selera of Cabe rawit merah atau hijau bebas.
  13. Persiapan of Bahan tambahan.
  14. Persiapan 1 sdm of Saori saos tiram.
  15. Persiapan secukupnya of Kecap manis.
  16. Persiapan secukupnya of Kecap asin.
  17. Persiapan 2 bungkus of bumbu masako rasa sapi.

Masukkan garam, gula, dan kecap asin. Bihun goreng siap disantap. separuh peket kecil perencah bihun goreng adabi (boleh je habiskan satu peket tu kalau suka). Macam banyak pulak nombor kat gambar cara-cara nak goreng bihun ni kan. haha ntah lah camna. Bihun Goreng Sosis Bihun goreng Bihun goreng pedass Bihun goreng wortel Bihun beras goreng spesial.

Langkah-Langkah Memasak Bihun Goreng Spesial

  1. Rendam bihun kedalam air hangat sampai mengembang, tiriskan. Saat ditiriskan, kasih minyak goreng kira² 2 sdm dan aduk rata pada bihun supaya bihun gak lengket..
  2. Giling / blender semua bumbu halus. Jika di blender, jangan gunakan air. Pakai minyak goreng saja kira² 2sdm.
  3. Tumis semua bumbu halus hingga wangi.
  4. Masukkan semua bahan pendamping selang 5menit per bahan. Tiap bahan berurutan mulai dari bakso, udang, wortel, sawi, daun bawang dan seledri, terakhir telur orak-arik.
  5. Tumis dan aduk hingga semua tercampur, masukkan bihun.
  6. Masukkan saos tiram.
  7. Kecap manis disesuaikan hingga warna yang diinginkan. Kalau saya tidak terlalu gelap namun juga tidak pucat..
  8. Tambahkan kecap asin sesuai selera rasa yang diinginkan dan bumbu masako.
  9. Setelah semua tercampur secara merata dan bihun matang, tes rasa. Kemudian siap disajikan..

Vermicelli raw material itself is made from rice flour. Cara Membuat Bihun Goreng Enak Spesial Mudah. Langkah pertama adalah rendam bihun mentahnya dengan air panas sampai lunak. Bihun goreng ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hidangan yang meningkatkan imunitas dengan diberikan isian sayuran yang lebih banyak. Nah, untuk itu yuk buat bihun goreng di rumah.