Resep Masakan Bihun Goreng Spesial Spesial untuk Keluarga

Bihun Goreng Spesial. Video kali ini saya kongsikan masakan bihun goreng special. Semoga sahabat semua terhibur dengan video ini. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Bihun Goreng Spesial Bihun Goreng Sosis Bihun goreng Bihun goreng pedass Bihun goreng wortel Bihun beras goreng spesial. Vermicelli raw material itself is made from rice flour. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Anda bisa memasak Bihun Goreng Spesial Menggunakan 18 Bahan-bahan dan 5 langkah-langkahnya. Begini prosesnya:

Bahan-bahan Bihun Goreng Spesial

  1. Persiapan of bihun.
  2. Persiapan of telur.
  3. Persiapan of daging ayam fillet bagian paha.
  4. Persiapan of kemiri sangrai.
  5. Persiapan of bawang merah haluskan.
  6. Persiapan of bawang putih haluskan.
  7. Persiapan of cabe merah keriting giling.
  8. Persiapan of bakso ikan atau bakso apapun.
  9. Persiapan of wortel ukuran sedang.
  10. Persiapan of kecap manis.
  11. Persiapan of saos tiram.
  12. Persiapan of kecap asin.
  13. Persiapan of minyak wijen.
  14. Persiapan of kaldu jamur.
  15. Persiapan of lada putih.
  16. Persiapan of garam.
  17. Persiapan of kecap ikan.
  18. Persiapan of lada putih.

Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak Kalau bihun bentuknya bulat kecil dan panjang seperti benang kasur lembut, Kwetiau. Bihun goreng ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hidangan yang meningkatkan imunitas dengan diberikan isian sayuran yang lebih banyak.

Langkah-Langkah Memasak Bihun Goreng Spesial

  1. Potong wortel memanjang seperti tusuk gigi dan potong2 bakso ikan. Rendam bihun di air dingin agar saat ditumis bihun tidak pecah.
  2. Panaskan wajan masukkan minyak wijen lalu tumis ayam beri sejumput lada dan garam. Masak hingga matang sisihkan.
  3. Di wajan yg lebih besar panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai dan kemiri. Oseng oseng hingga layu dan harum. Lalu masukkan telur oseng2 hingga matang. Masukkan bakso ikan dan potongan wortel. Aduk rata hingga wortel matang.
  4. Masukkan bihun yg sudja ditiriskan. Aduk rata beri bumbu kecap manis, kecap asin, saos tiram, kecap ikan, kaldu jamur, garam dan lada putih. Aduk hingga warna merata.
  5. Masukkan tumisan ayam aduk merata dan sajikan.

Nah, untuk itu yuk buat bihun goreng di rumah. separuh peket kecil perencah bihun goreng adabi (boleh je habiskan satu peket tu kalau suka). Macam banyak pulak nombor kat gambar cara-cara nak goreng bihun ni kan. haha ntah lah camna. Resep Bihun goreng special oleh Susan Mellyani. Halal Recipes, Asian Recipes, Cooking Recipes, Healthy Recipes, Ethnic Recipes, Indonesian Cuisine, Indonesian Recipes, Lunches And Dinners. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.