Cara Rahasia Menyiapkan: Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai) Nikmat

Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai). Find What You Need At Booking. Com, The Biggest Travel Site In The World. Resep Jangan Lombok (sayur cabe tempe).

Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai) Lihat juga resep Jangan Lombok (sayur cabe) tempe enak lainnya. Untuk sayur lodeh adalah sayur dengan kuah santan dengan isian berupa cabai hijau, dan tempe. Terimakasih bunda dian yang sudah mau berbagi resep Resep Sayur tempe cabe ijo (jangan lombok) Yang Gampang Dijamin Nagih , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. You can cook Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai) using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai)

  1. You need 1 papan of tempe, potong-potong (resep asli pakai tempe semangit).
  2. Prepare 3 utas of kacang panjang, potong-potong.
  3. Prepare of Bumbu halus (resep asli diiris).
  4. It’s 5 butir of bawang merah.
  5. Prepare 4 siung of bawang putih.
  6. You need 2 sdt of ebi (resep asli rebon).
  7. Prepare of Bumbu lain.
  8. It’s 3 cm of lengkuas, memarkan.
  9. Prepare 1 lembar of daun salam.
  10. You need 10 buah of cabai rawit, iris serong.
  11. You need 1 sdt of garam.
  12. It’s 1/2 sdt of gula pasir (resep asli pakai gula merah).
  13. It’s 500 ml of santan.

Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga. Ya, sayur Jangan Tempe Lombok Ijo memang sudah akrab di lidah. Sayuran ini terbuat dari bahan tempe, cabai hijau, dan kacang panjang. Semuanya dicampur dan diberi kuah santan.

Jangan Tempe Lombok (Sayur Tempe Cabai) step by step

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan lengkuas dan daun salam. Tambahkan cabai, teruskan menumis.
  2. Masukkan potongan tempe, aduk-aduk beberapa saat, gunakan api sedang cenderung kecil.
  3. Masukkan kacang panjang. Tuang santan, bubuhkan garam dan gula. Aduk-aduk pelan, didihkan. Koreksi rasa, angkat, sajikan.

Dalam bahasa Jawa, "Jangan" berarti sayur dan "Lombok Ijo" berarti cabai hijau. Sayuran ini merupakan sayuran khas Gunungkidul. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.