Cara Praktis Membuat Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas Nikmat

Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas. Resep Kerang Ijo Pedas kali ini berbeda dari resep Kerang Hijau Bumbu Pedas. Sajian kerang ijo rebus berikut memiliki aroma bawang yang lebih mendominasi. Selain menggunakan bawang putih, pada kerang ijo tercium juga aroma bawang bombai tumis menggoda.

Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas Untuk menikmati hidangan ini, kamu tidak harus selalu membeli di restoran atau pedagang kaki lima. Sekarang, kamu bisa membuatnya dengan resep di atas. Resep Kerang Bambu Asam Pedas Spesial Resep Kerang Bambu Asam Pedas Spesial. You can have Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas using 24 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas

  1. It’s 1 kg of kerang (plus cangkang).
  2. It’s of Bumbu halus.
  3. It’s 5 butir of bawang merah uk besar.
  4. You need 5 siung of bawang putih.
  5. It’s 4 buah of cabe merah besar.
  6. Prepare 3 buah of cabe rawit merah.
  7. It’s 3 buah of cabe rawit ijo.
  8. It’s 4 of kemiri.
  9. You need 2 cm of Jahe.
  10. Prepare 1 buah of tomat.
  11. Prepare 3 sdm of madu.
  12. You need 3 sdm of air.
  13. It’s of Bumbu tumis.
  14. Prepare 2 cm of Lengkuas.
  15. You need 5 lembar of Daun jeruk.
  16. You need 2 lembar of Daun salam.
  17. You need 1 of Sereh.
  18. Prepare 2 sdm of brown sugar atau gula jawa 1 blok kecil.
  19. It’s of Bumbu acar.
  20. You need 2 buah of bawang merah besar.
  21. It’s 1 sdm of gula.
  22. It’s 2 buah of rawit ijo.
  23. Prepare 1 of jeruk limau uk besar.
  24. You need secubit of Garam.

Buat yang suka dengan seafood, pastinya belum afdol kalau belum nyaobain kuliner yang satu ini. Kerang Bambu Asam Pedas ini memang benar-benar nikmat dan pastinya bikin anda ketagihan. Enak banget disantap dengan nasi putih yang masih hangat. Setelah itu buang cangkangnya. sisihkan; selanjutnya, kupas kulitnya, lalu potong-potong kotak.

Kerang ijo bumbu pedas dengan acar bawang asem pedas step by step

  1. Rendam kerang 15 menit dalam air..
  2. Haluskan bumbu2 lalu sisihkan. Siapkan juga bumbu2 tumis, lalu sisihkan.
  3. Buat acar: bawang merah dan cabe kita potong lalu kasih gula diamkan sekita 5 menit sampai ada "air" keluar. lalu kita buang airnya campurkan jeruk limau dan garam. cicipi rasa. sisihkan. memang air jeruk limau nya banyak ya, ngga bakal terlalu asem kok..
  4. Balik ke kerang, kerang yg sudah kita rendam kita lihat apakah ada cangkang yang terbuka, jika ada kita buang. Idealnya harus ketutup semua pas kita mau rebus. Rebus di air mendidih yg banyak (menutupi semua kerang) selama 5-10 menit. Angkat lalu tiriskan. Buang kerang yang cangkangnya tertutup. klo versi ini saya buang kulit kerang, boleh juga kok dipake, jadinya lebih "megah".
  5. Haluskan bumbu lalu kita tumis dengan margarine (blueband) sampai wangi plus bumbu tumisan (lengkuas, daun jeruk, dsb). Setelah itu campurkan kerang. Aduk rata. Di resep asli ini pake scallop lalu dibakar sama bumbunya, ia ngga pake kerang. jadinya aku kurang bisa praktekkin klo pake kerang yg dibakar itu kayak gimana. jadinya cuma oseng doang deh…
  6. Sajikan sama nasi panas, kerang dan acar. Harus dimakan bersama biar balance rasa pedas, manis, asem dan segar. ulala enakkkk.
  7. Ada sisa bumbu: jangan dibuang, pake deh buat campuran topping bakmi ayam, jadinya mirip "rica2" gitu pedesnya.

Didihkan air, masukkan kerang hijau, jahe dan daun salam. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun kunyit, lengkuas dan asam kandis hingga harum. Tambahkan air, gula pasir dan garam, aduk rata. Resep Kerang Bambu Tauco Pedas Mantap. Kerang adalah salah satu makanan laut yang banyak ditemukan dipasaran (termasuk kerang hijau, kerang bambu, kerang dara, dsb) dan termasuk hidangan yang banyak dipesan direstoran.